Peduli Petugas Corona Posko Utama Batas Kabupaten, Wartawan Sumbangkan Baju Hazmat

oleh -4 views

 

LUTRA, Lepongannews.com – Penanggulangan pandemi Covid-19 jadi perhatian serius berbagai kalangan warga, tak ketinggalan diantaranya Wartawan yang ikut mewartakan kegiatan seputaran penanggulangan Virus Corona di Bumi Lamaranginang

Penggunaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas posko di pintu gerbang batas Kabupaten Luwu-Lutra menjadi salah satu perhatian dari penggiat media, seperti yang dilakukan salah satu wartawan yang tak mau disebut namanya ikut mendonasikan Baju Hazmat kepada petugas posko dibatas Kabupaten karena prihatin petugas tak memakwi baju hazmat.

 

Aksi mulia ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Wartawan terhadap upaya keras petugas posko khusus penyemprotan kendaraan dan komponen masyarakat lainnya dalam memutus rantai penularan Virus Corona di Lutra.

Menurut Wartawan yang tak mau disebutkan namanya bahwa pemberian APD (baju hazmat) yang dilakukannya didorong oleh niat tulus, prihatin dan ingin ikut berperan dalam mendukung penanggulangan virus yang telah menulari beberapa warga Kabupaten Luwu Utara.

”Kasus Corona masih terjadi di Lutra, ada yang sembuh dan ada yang reaktif. Sehingga kami ingin ambil bagian dalam mencegah pertambahan corona terkhusus petugas penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang rawan tertulari virus corona,” sebutnya pada media ini, Rabu (27/5/2020)

Koordinator Lapang(Korlap hari ini) Paman Ralli, mengapresiasi langkah yang diambil wartawan tersebut itu.

“Wartawan juga bukan hanya menulis berita soal Corona, tapi juga berpartisipasi lebih jauh seperti apa yang dilakukan Pak Wartawan ini. Sungguh mulia dan patut diapresiasi,” ujar Paman yang akrab disapa.

Atas aksi nyata kalangan wartawan tersebut, Paman berharap semoga diberi Kesehatan dari Allah dan dilindungi dalam setiap langkahnya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *