oleh

PELATIHAN PENGUATAN PRAKTEK PEMBELAJARAN DAN PENILAIAN SEKOLAH BERMUTU BERBASIS ZONASI.

Leponganbulan.news.Toraja Utara, – UPT SDN 3 Rantepao satu-satunya sekokah Dasar di torut mendapat predikat sebagai ” Sekolah Bermutu” yang merupakan binaan Kemendikbud.dan yang pertama melaksanakan kegiatan Pelatihan Penguatan Praktik Pembelajaran Dan Penilaian Sekolah Bermutu Berbasis Zonasi.”
Dengan sebutan Sekolah Bermutu tdk lain adalah kerja keras komite, kepsek, dewan guru dan pegawai dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan tenaga pendidik yang patut di appresiasi atas kinerja kepsek.Marthen S Pairunan.S.Pd.

Dalam pantauan wartawan Leponganbulan. Com hari ini selasa 17/9/2019 atau hari ke 2, kegiatan Pelatihan dilaksanakan selama 3 hari.16-18/9/2019 yang di ikuti 70 peserta dari kalangan guru dan pegawai SDN. 3 Rantepao.

Hadir pula Kepala Dines torut, Widyaswara LPMP, Kabid.Dikdas torut, Korwas, Pengawas Korwil tallunglipu,komite sekolahdan beberapa kepsek.
Sebagai Nara Sumber, DR. H. Abd. Halim Muharram. M. Pd ( Kepala LPMP sulawesi Selatan), Dra. Rasmi Amin. M. Pd. ( Widyaswara LPMP) dan Yulius S. Pairunan SH. M. Pd. (Kabid. Dikdas torut).

Mengawali sambutan oleh Kabid. Dikdas menjelaskan bahwa kegiatan ini di maksudkan adalah kegiatan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan bagi sekolah Model dan Bermutu secara adil di toraja utara.

Lanjut Kabid. Dikdas bahwa di toraja utara ada 14 Binaan sekolah Model dan 1 sekolah Bermutu binaan Kemendikbud ( SDN 3 Rantepao) berdasarkan alokasi dana setiap sekolah Model mendapat dana 20 .000.000(dua puluh juta) per tahun sedang sekolah Bermutu mendapat dana 50.000.000(lima puluh juta) per tahun.
Ini adalah perhatian kepala LPMP Sulawesi Selatan terhadap toraja secara umum dan khusus Toraja Utara.
Karena itu patut kita berikan apresiasi atas perhatian Kepala LPMP sul-sel.

Lanjut Sambutan Kepala Dines Kabupaten Toraja utara yang mengatakan terima kasih kepada kepala LPMP sulawesi selatan bersama Wisdyaswara LPMP yang begitu perhatian terhadap toraja utara dan khusus kepada peserta agar sungguh sungguh mengikuti pelatihan ini selama kegiatan berlangsung sebagai bahan penguatan.
Dan kegiatan ini di buka secara resmi oleh Kepala Dines Pendidikan Toraja Utara.Dalam pelaksanaan kegiatan ini kepala sekolah UPT SDN 3 rantepao Marthen S Paerunan S.Pd menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah kabupaten Torut Dinas pendidikan Torut melalui kepala LPMP Propensi Sulawesi Selatan atas perhatian terselenggaranya kegiatan ini dalam meningkatkan kompetensi guru dan peningkatan mutu pendidikan di UPT SDN3 Rantepao. Kunci Marthen S.Paerunan. (Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed