oleh

Pelatihan Tim Siaga Covid-19 Polres Tana Toraja, Ini Tujuannya

Lepongan News-Tana Toraja — Polres Tana Toraja telah menetapkan sejumlah personilnya yang tergabung dalam tim siaga Covid -19, yang di siapkan sebagai langkah antisipasi dan gerak cepat pada terjadinya perubahan perkembangan situasi yang tidak di inginkan. 

Sebanyak 12 personil yang telah ditetapkan ini kemudian di bekali dengan pelatihan sehari yang berlangsung di aula bhayangkara pada Sabtu (25/4/2020).

Pelatihan diberikan oleh paurkes Desy Dudung, AMK, S.kep, Ns, sementara kegiatan tersebut di pimpin oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol. Jacob Lobo SH MH.

Dari keterangan Desy Dudung, pembekalan terhadap 12 personil melalui pelatihan sehari, bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya dan penularan dari Covid-19, pengetahuan tentang cara pencegahan penyebaran Covid-19, pengetahuan tentang Pemulasaraan Jenasah, dan pengetahuan tentang cara pemasangan APD (baca : Alat pelindung diri ) yang baik dan benar dan pelepasan APD yang baik dan benar agar terhindar dari paparan virus Covid-19.

Sementara itu, Waka Polres Tana Toraja Kompol. Jacob Lobo SH MH juga memberikan keterangan, ia menyebutkan bahwa salah satu tugas dari Tim Siaga Covid 19 bentukan Polres Tana Toraja adalah melakukan pendampingan terhadap tenaga medis pada saat berlangsungnya proses pemakaman pasien terkonfirmasi positif Covid -19 maupun pemakaman pasien PDP.

Ia tambahkan lagi, Tim siaga covid-19 bentukan Polres Tana Toraja ini di siapkan juga untuk melakukan kegiatan penggalangan terhadap warga yang melakukan aksi penolakan pemakaman jenazah pasien PDP maupun pasien terkonfirmasi positif Covid 19.

“Namun, kita berharap dan berdoa bersama, semoga di Tana Toraja tidak ada warga yang menjadi korban meninggal dari virus corona, tentunya kita harus disiplin menerapkan physicial distancing, jaga jarak aman, hindari kerumunan, penggunaan masker dan sering cuci tangan, mari kita jaga diri sendiri demi untuk keselamatan orang banyak,” harap Jacob Lobo, SH MH.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed