oleh

Pemilihan Kepala Lembang Di Tandung Nanggala Berlangsung Aman

Lepongan Bulan.News-Toraja Utara- Pemilihan kepala Lembang di Tandung Nanggala Kec. Nanggala berlangsung aman dan terkendali. Yakobus Duma Roni. SIP.M.Si dengan nomor urut 3 berhasil menang mutlak 359 suara, jauh melebihi kedua kandidat saingannya yaitu Drs.Obed Pagita (inkamben) nomor urut 2 dengan perolehan suara 189 dan Bala.S.Sos nomor urut 1 dengan perolehan suara 8.

Pemilihan berlangsung dengan penuh persahabatan, bisa dimaklumi karena mereka bertiga masih keluarga, ditambah lagi ketiganya sebelum pemilihan sudah menandatangani Fakta integritas dan surat perjajian siapa kalah siapa menang harus legowo.

Pemilihan ini seharusnya 3 bilik suara sesuai aturan kalau ada tiga kandidat mestinya ada 3 bilik namun ketiga kandidat mengusulkan dan bersepakat untuk menggunakan 1 bilik suara saja entah apa maksudnya namun itulah yang terjadi ucap salah seorang peserta pemilihan.

Kami ditandung Nanggala ini pak setiap diadakan pemilihan Kepala Lembang tidak pernah ada ricuh makanya kami hanya minta kalau bisa pengamanan cukup satu Polisi yang didatangkan dan satu SATPO LPP tapi tetap juga didatangkan banyak, ungkap salah seorang panitia pada media Lepongan bulan.news.

Setelah pengumuman penetapan pemenang oleh ketua BPL,
Yakobus Duma Roni yang keluar sebagai pemenang, menyampaikan sepata kata bahwa pemilihan sudah selesai, tidak ada lagi nomor satu atau nomor tiga tapi semuanya sudah bersatu, satu Lembang Tandung Nanggala, mari kita bersatu memajukan Lembang Tandung Nanggala mengejar ketinggalan dari Lembang-lembang lain yang ada di kecamatan Nanggala atau di Toraja Utara, yang disambut meriah oleh para hadirin.


Apa yang sudah diprogramkan oleh kepala lembang yang dahulu lanjut Yakobus, dapat kita lanjutkan sambil membuat program baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Selama pemungutan suara berlangsung suasananya sangat kondusif, ditambah lagi dengan hadirnya para petugas dari Kepolisian dan Satpol PP semakin menambah suasana damai.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed