Peningkatan Kompetensi Guru Dalam Pemberdayaan Tenaga Pendidik.

oleh -9 views

Leponganbulan.news –Toraja Utara – semenjak di tempatkan selaku pimpinan sekolah di SMPN 3 Tikala Satap tahun 2017, Henni Tangkeallo. S. Pd.telah melakukan sejumlah program kegiatan pendidikan di sekolah degan membentuk tim pengembangan sekolah yaitu tim Bos ,Literasi, Kurikulum dan Ramah linkungan. Dalam tim pengembangan sekokah kami bekerja sama dengan warga sekolah dengan menerapkan K13 untuk kelas VIII, sementara kelas IX masih memakai kurikulum lama.


Kata ” Henni dalam pengembangan pendidikan sekokah kami melibatkan sejumlah orang tua siswa dan komite sekolah yang banyak berperan membantu kebutuhan sekolah, seperti sekolah kami kekurangan mobiler atas inisiatip ketua dan sekretaris komite sekolah memberikan bantuan melalui pribadi, juga tidak kala pentingnya dalam hal kerja sama dalam penentuan lokasi banngunan sekolah termasuk kerja sama dengan pihak SDN7 Tikaka karena satu atap.”

Selamnjutnya dalam kegiatan proses belajar mengajar guru maupun siswa tepat waktu masuk sekolah begitu juga saat pulang sekokah, penerapan disiplin di sekolah,siswa kami jarang kekuar walaupun sekolah kami belum terpasang pagar sekolah, begitupun juga guru bilamana ada kelas yang berhalangan gurunya,maka guru lain yang masuk.

Mengenai jumlah siswa kami 100 orang, dengan jumlah tenaga guru 10 orang, 6 orang PNS, 4 orang guru honor dan 1 orang pegawai. Untuk ujian nasional berbasis komputer, sekokah kami masih mengunakan ujian menggunakan kertas dan pensil, mudah2an tahun berikutnya kami sudah dapat melakukan dengan mengharapkan dukungan anggaran dari pemerintah
Kendala yang ada di sekolah kami yaitu kekurangan guru olah raga,,seni budaya dan tik.

Selanjutnya di sekolah kami mendapat bantuan dari pemerintah 1 ruang kelas tahun 2018 anggaran DAU dan tahun ini 2019 mendapat bangunan Laboratorium IPA anggaran DAK. Terima kasih kepada pemerintah terutama kepada Tuhan atas perhatian sekolah kami.

Untuk kedepan kami masih mengharapan perhatian pemerintah untuk bantuan ruangan perpustakaan,ruangan komputer, ruangan kantor dan penambahan ruangan kelas.

( fred.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *