oleh

Penyaluran BLTDes Batu Alang dan Lembang-Lembang Dikawal Bhabinkamtibmas dan Babinsa

 

LUTRA, Lepongannews.com – Setelah penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah pada beberapa perwakilan Masyarakat Desa.

Cara door to door dilakukan para Kepala Dusun, tokoh masyarakat di kawal oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa

Nampak dalam gambar saat penyerahan BLTD sacara door to door dilakukan para Kepala Dusun, tokoh masyarakat di kawal oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa desa

, adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 pada desa yakni Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan dan Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, Sabtu (30/5/2020).

Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Taruk Kabanga, SH dan Babinsa Serda Tasrin Malik Garusu serta perangkat desa, tokoh masyarakat dalam menyalurkan BLTDes ini ke setiap rumah, dengan tetap memperhatikan himbauan pemerintah dalam memutus rantai sebaran virus corona.

Demi kelancaran dan ketepatan penyaluran BLTDes yang bersumber dari anggaran Dana Desa pusat kepada masyarakat Desa Batu Alang Kecamatan Sabbang Selatan dan Desa Lembang-Lembang Kecamatan Baebunta Selatan, mereka hadir untuk menyaksikan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Walaupun ditengah masa pandemi corona para petugas abdi negara melakukan pengawalan BLTDes bagi masyarakat di wilayah binaan mereka.

“TNI/Polri melaksanakan pemantauan untuk memastikan kehadiran Negara di dalam penanganan Covid-19, khususnya bagi warga yang terdampak di dua wilayah Kecamatan terkhusus Desa Batu Alang dan Desa Lembang-Lembang dan bakal terus berlanjut hingga tiga bulan lagi ke depan hingga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berhak mendapatkan”, jelas Bhabinkamtibmas Batu Alang Bripka Yunus Taruk Kabanga bersama Bhabinsa Serda Tasrin Malik Garusu

Hadir dalam penyerahan secara simbolis BLTDesndi Desa Batu Alang, Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu, Kapilsek Sabbang Iptu Junaidi, Koramil Sabbang Baebunta kapten Armed YS Garay.

Sekadar di ketahui di Desa Batu Alang penerima BLTDes 100 KK dan di Desa Lembang-Lembang153 KK. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed