oleh

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila oleh pemudah Pancasila dihadiri Bupati Toraja Utara

Lepongan News-Tepat pukul 19.30 (WITA) rombongan Kalatiku Paembonan tiba di monumen tugu pahlawan pongtiku, jalan Benteng Batu singki, Kelurahan Singki Kecamatan Rantepao Toraja Utara.

Hadir dalam peringatan hari kesaktian Pancasila tersebut Kapolsek Rantepao, kesatuan pemuda Pancasila, FKPPI, dan KNPI Toraja-Utara.

 

Acara dibuka dengan lagu Indonesia raya dilanjutkan dengan pembacaan teks Kesaktian Pancasila dan pembacaan teks UUD 1945.

Dalam sambutannya Bupati Toraja-Utara Kalatiku Paembonan, banyak menekankan tentang kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia, NKRI harga mati, demikian yang disampaikan Kalatiku diharapkan hadirin yang hadir Dalam peringatan hari kesaktian Pancasila 1 Juni 2020 di tugu pahlawan Pongtiku dalam suasana remang remang yang hanya diterangi beberapa lilin namun sangat hikmat.

Walaupun kita dalam keadaan Masi sangat prihatin dengan kondisi sekarang ini menghadapi covid-19 Corona namun kita harus tetap semangat mengenang perjuangan, pengorbanan para pahlawan kita dalam merebut kemerdekaan republik Indonesia yang kita cintai ini jelas Kalatiku Paembonan.

Saya juga sangat mengapreisasi kerja keras yang telah dilakukan kesatuan pemuda Pancasila Toraja-Utara, dimana mana kalian selalu hadir, perbersihan sampah di sungai, kerja bakti sosial dan ikut juga dalam penjagaan imigrasi diperbatasan yang artinya kalian ikut peduli Bencana covid-19 Corona kunci Kalatiku.

Selesai upacara diadakan Poto bersama pas didepan Monumen Tugu Pahlawan Nasional Pongtiku.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed