oleh

PG Bhayangkari Bareskrim 02 Bagikan Bantuan Kemanusiaan ke Polres Lutra

 

LUTRA, Lepongannews.com – Peduli kasih terhadap sesama memang dianjurkan oleh Agama manapun di dunia ini, karena dengan mengasihi maka barulah kita mengetahui betapa indahnya nikmat berbagi. Untuk itu, di sela rutinitas yang padat dalam bencana banjir melanda Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), PG Bhayangkari Bareskrim 02, Senin (20/7/2020), memberikan bantuan sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada korban bencana banjir bandang di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara.

Bantuan kemanusiaan tersebut diserahkan oleh pengurus PG Bhayangkari Bareskrim 02 dan diterima Ketua Bhayangkari Cabang Polres Lutra Ny. Naz Agung di dampingi Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito S.Ik, M.Si di Posko penanggulangan bencana Polsek Masamba.

Adapun bantuan peduli kasih yang diberikan oleh PG Bhayangkari Bareskrim 02, berupa sembako, alat mandi, kasur lantai, selimut serta kebutuhan sehari-hari.

Nantinya bantuan ini dapat digunakan warga setempat yang mengungsi yang tertimpa musibah banjir bandang.

Ketua Bhayangkari Cabang Polres Lutra, Ny. Naz Danargito mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PG Bhayangkari Bareskrim 02, karena yang kami lihat bukan bentuk bantuan yang diterima melainkan bentuk kepedulian yang belum tentu dimiliki oleh setiap orang. Mudah-mudahan apa yang diberikan ini akan sangat bermanfaat dan membantu bagi masyarakat yang mengalami musibah,” ujarnya terharu.

Terkait pemberian bantuan ini, Kapolres Lutra menuturkan Kepolisian tidak hanya bertanggung jawab terhadap keamanan di wilayahnya.

“Tapi sebagai insan, beban moril untuk peduli dan mengayomi haruslah diwujudkan dan bukan hanya sebagai semboyan saja. Atas nama instansi sekaligus mewakili PG Bhayangkari Bareskrim 02, Kapolres mengucapkan bela sungkawa atas terjadinya musibah ini. Namun, di balik semua ini Tuhan pasti memiliki rencana. Oleh karena itu, bagi masyarakat atau keluarga yang tertimpa musibah agar bersabar dan tawakal,” pungkasnya, seraya menambahkan bantuan ini akan segera disalurkan ke posko-posko pengungsian melalui personil Polres, Polsek serta relawan dengan menggunakan roda dua dan empat. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed