oleh

Pilkalem 2019, Ini Pesan Plt. Kalem Bori Ranteletok Dan Tokoh Masyarakat Torut.

leponganbulan.news -Toraja Utara – Plt.Kepala Lembang Bori Suryani Paembonan meminta kepada siapa pun Kalem  yang terpilih agar tidak menganaktirikan daerah yang tidak memberikan dukungan suara secara maksimal di Pemilihan kepala desa 2019.
Menurut Suryani setelah proses pencoblosan selesai, harusnya tidak ada lagi pengkotak-kotakan masyarakat antara masyarakat pendukung dengan masyarakat yang tidak mendukung. Karena kepala desa terpilih kata Suryani merupakan pemimpin buat semua rakyat (masyarakat Bori ranteletok).

“Proses dukung mendukung sudah selesai. Pemimpin yang terpilih untuk semua. Jangan anak tirikan daerah yang tidak mendukung,” kata Suryani , Kamis (19/09/2019).

Suryani menjelaskan dalam negara demokrasi, masyarakat diberi kebebasan menentukan pilihan terhadap pemimpin di setiap kali ajang pemilihan, pilihan masing-masing masyarakat kata dia diberi keleluasaan sesuai hati nurani tanpa dapat diintervensi pihak manapun. 

Menurutnya , wajar bila ada di sebuah daerah pilihan tidak seragam atau tidak berpihak kepada pasangan calon yang menang. Suryani menyebut setelah Pilkalem selesai, pemimpin yang nantinya akan menjabat selama enam tahun ke depan harus memikirkan NKRI dalam artian memandang semua daerah untuk diberi perioritas untuk menuju kemajuan. 

Terpisah salah satu Tokoh masyarakat Torut yang berdiam di Rantepao Barto Paonganan, saat leponganbulan.news menyambanginya mengatakan , ‘ Ya kita sebagai warga negara yang baik seharusnya tidak membedakan antara Si A dan Si B.
Artinya kalau sudah jadi Pemimpin janganlah Otoriter dan Diskriminasi terhadap warga.

“Memimpin itu kan Ibadah, jadi Jalankan ibadah itu dengan baik “, Pungkasnya (sal)

                                              


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed