oleh

Pimpin Apel Pagi, Kabag Ops Polres Tator Sampaikan 4 hal Penting

LeponganNews.com – Makale, Apel pagi di hari Senin merupakan jadwal bagi pimpinan di Polres Tana Toraja untuk mengambil apel pagi, dan apel pagi merupakan sarana bagi pimpinan untuk menyampaikan informasi dan berbagai penekanan penekanan yang perlu untuk di tindak lanjuti oleh personil.

Mewakili Kapolres Tana Toraja, Kompol Budi Gunawan SE MH yang menjabat selaku Kabag Ops Polres Tana Toraja berkesempatan mengambil apel Senin Pagi ini , 24/02/2020.

Seperti biasanya, kali ini pun apel Senin pagi di awali dengan pengucapan Pancasila, Tribrata dan Catur Prasetya oleh 3 personil.

Usai Pengucapan, Kompol Budi Gunawan menyampaikan arahan dan penekanan pimpinan yang perlu di ketahui dan dilaksanakan, yang pertama adalah sebagaimana yang kembali di tekankan oleh Kapolri pada Rapim TNI Polri tingkat Polda Sulsel, yang dilanjutkan dengan perintah Kapolda Sulsel, dan Kapolres Tana Toraja yang menyebutkan bahwa setiap personil polri termasuk personil di Polres Tana Toraja di wajibkan untuk konsisten menjaga Netralitas di Pilkada 2020.

” Satu saja personil yang terindikasi terbukti tidak netral, itu akan menciderai komitmen Netralitas yang Polri usung dari tingkat pusat sampai ke tingkat polres jajaran “kata Budi Gunawan

Yang kedua, kata Budi Gunawan SE MH lanjut, ” Untuk kepentingan jaminan keamanan dan stabilitas Kamtibmas menuju Pilkada 23 September 2020, kita personil Polres Tana Toraja harus buka mata buka telinga, identifikasi setiap perkembangan yang dapat menimbulkan akses langsung atau pun tidak langsung bagi Harkamtibmas jelang 23 September 2020 “.

Yang ketiga, pada Vicon terakhir dengan Kapolri, sebut Budi Gunawan SE MH, dari Presiden Ir. Joko Widodo hingga pimpinan tertinggi Polri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis telah mensosialisasikan sebuah tanaman dari jenis akar wangi sebagai sebuah solusi dalam menanggulangi bencana tanah longsor , tanaman dari jenis akar wangi ini menurut para ahli memiliki akar yang kuat yang mampu berfungsi sebagai pengendali tanah longsor.

” Untuk itu, pimpinan kita telah menginstruksikan kepada polres jajaran termasuk ke Polres Tana Toraja untuk koordinasi dengan pihak Pemerintah setempat untuk pengadaan tanaman akar wangi, kemudian dilanjutkan dengan penentuan lokasi penanamannya, dan terakhir dilakukan penanaman bersama, dan mengingat daerah kita ini ( Tana Toraja, khususnya di wilayah Tator bagian barat ) sudah berkali kali dilanda tanah longsor, maka pada kesempatan ini, pimpinan kita Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memerintahkan kepada Bagian Fungsi terkait untuk segera lakukan koordinasi dengan Pemkab Tana Toraja untuk pengadaan Tanaman Akar Wangi yang di maksud ” jelas Budi Gunawan.

Dan yang ke empat adalah arahan yang bersifat penyampaian informasi agenda kegiatan Polres Tana Toraja, “di Minggu ini kita akan kedatangan Tim supervisi dari Biro Ops Polda Sulsel di hari Rabu 26/02/2020 terkait pendalaman rencana kegiatan dalam rangka pengamanan Pilkada 2020, dan tim supervisi dari Biro Rena Polda Sulsel dihari Kamis tanggal 27/02/2020 terkait pendalaman ZI, pelayanan publik dan indeks tata kelola kepolisian.

Apel Senin Pagi di ikuti oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH, Jajaran Kasat Fungsi, Perwira, dan Bintara Polri. (Jesika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed