oleh

Pither Ponda Barani SH,MH : Jika TUHAN Kehendaki Ini Visi Saya.

Leponganbulan.news-Meski baru Balon (bakal calon) Pither Ponda Barani SH, MH yang akrab disapa Bang Pit, kepada lepongan bulan .com Kamis (31/10/2019) mengatakan memiliki misi yang kuat untuk mengembalikan kejayaan pariwisata di wilayah toraja utara.

“Melalui pariwisata, kita akan kembalikan kejayaan Rantepao (ibu kota Kabupaten Torut),” tegas Bang Pit.

Menurut Bang Pit, satu di antara obyek wisata menarik yang akan ditata dengan baik, yakni Teluk Obyek wisata Tirrik Lada di Pangala.

Bang Pit menyebut, saat ini Torut sudah terkenal luas di Indonesia melalui lagu berjudul Sarira Parerung . Obyek wisata alam dan wisata budaya di Kabupaten Toraja Utara juga sudah tersedia, sehingga tinggal dikelola saja.

“Kami akan mengelola dulu obyek wisata, supaya enak dan nikmat untuk dikunjungi oleh wisawatan mancanegara maupun domestik. Kita harus menyediakan hidangan pariwisata yang menarik, karena kalau tidak, maka Torut hanya jadi daerah transit saja,” imbuhnya.

Langkah awal yang harus dilakukan untuk mendukung pariwisata kata Bang Pit , yakni pembenahan infrastruktur ke sejumlah distinasi wisata di Kabupaten Toraja Utara

Pither Ponda Barani mengimbau agar jangan takut berinvestasi untuk pembangunan infrastruktur tersebut. Sebab, kalau uang kurang, dia menyarankan untuk meminjam ke pihak ketiga.

“Kita membangun untuk 50 tahun yang akan datang dan tentu mulai dibangun hari ini. Amerika Serikat itu hidupnya dari utang, namun akhirnya menjadi negara super power. Amerika mengerjakan apa saja untuk durasi 100 tahun yang akan datang,” jelasnya.

Toraja utara lanjut Bang Pit, dulunya merupakan Andalan Pariwisata Di Sulsel  Namun saat ini justru Kabupaten Lain sebagai tetangga malah melampaui Toraja Utara.

“Sekarang penerbangan masuk keluar ke  Bua Palopo dan bisa langsung ketoraja sehingga ke depan kami akan mengembalikan kejayaan Toraja pada umumnya, Kita ingin kalau ada pesawat besar masuk ke Toraja dan pasti tiketnya murah, sehingga turis bisa datang dari Makassar menuju Toraja ,”pungkas bang Pit.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed