oleh

Polsek Masamba Buka Layanan Aduan Telepon SMS Center

Lepongannews.com – LUTRA -Kepolisian Sektor (Polsek) Masamba Polres Luwu Utara (Lutra) membuka layanan telepon dan SMS center pengaduan, untuk melayani masyarakat Keamatan Masamba dan Rampi.

“Layanan tersebut untuk peningkatan layanan Mapolsek, terutama dalam gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek Masamba Iptu Budi Amin, S.Sos pada wartawan media ini, Senin (11/5/2020) pagi.

Masyarakat Kecamatan Masamba dan Rampi yang ingin mengadukan kasus pelanggaran hukum, gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Mapolsek Masamba/Rampi dapat menelpon atau mengirimkan pesan singkat (SMS) ke nomor 0823 4171 8678.

Iptu Budi Amin meminta warga untuk tidak ragu atau takut melaporkan jika melihat atau menemukan gangguan Kamtibmas.

“Segera adukan via Telepon dan SMS itu langsung ke nomor HP aduan masyarakat,” lanjut Kapolsek Masamba.

Layanan itu untuk melaporkan adanya laporan mengenai kejadian apa saja di lingkungannya sehingga nantinya masyarakat, terutama yang tinggal di Desa yang jauh dari Kecamatan Masamba dan Rampi, tidak perlu lagi datang ke Polsek hanya untuk membuat pengaduan.

Dengan demikian, seluruh gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Masamba dan Rampi dapat dipantau langsung melalui laporan masyarakat via telepon atau SMS tersebut yang dipegang oleh personil yang piket.

Namun Kapolsek membantah jika pengadaan pengaduan via jejaring telepon dan SMS center tersebut karena Sentra Pengaduan Kepolisian (SPK) Polsek tidak jalan.

“Tapi ini upaya kami untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat,” tambahnya.

Semua laporan atau aduan, katanya, dipastikan akan ditindaklanjuti dengan penekanan bahwa pelapor benar-benar mengetahui kejadian bukan karena iseng.

Selain itu, katanya, dipastikan identitas pelapor juga akan dilindungi Kapolsek bahkan dia mengatakan akan menjawab langsung laporan masyarakat tersebut.

Dipilihnya layanan telepon dan SMS, dijelaskan Budi Amin mengingat di wilayah Polsek Masamba terutama Desa yang terbatas jaringan telepon dan di pedalaman seperti Rampi memiliki jaringan seluler yang terbatas.

“Sebab untuk menelepon saja dirasa sangat susah, memang membutuhkan sedikit waktu, tapi SMS lebih pasti dan efisien,” jelasnya. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed