oleh

Polsek Sabbang Dampingi TGC Dinkes Jemput Warga Desa Tandung Positif Corona dan Edukasi Warga

Lepongannews.com – LUTRA – Polsek Sabbang mendampingi Tim Gerak Cepat Dinas Kesehatan (TGC) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi-Selatan (Sulsel) memberi tahu hasil riksa warga yang positif Corona transfer dari kluster Palopo.

Dalam penjemputan warga Desa Tandung Kecamatan Sabbang, Rabu (6/5/2020) kemarin yang Positif Corona Virus Disease (COVID-19) di wilayah hukum Polsek Sabbang, bersama Tim Gerak Cepat Dinkes Puskesmas Sabbang yang dinakhodai Kepala Puskesmas (Kapus) Sabbang, Jamaluddin, SKM yang mana diback-up Polsek Sabbang yakni bhabinkamtibmas Aipda Abd Rahman, melakukan penjemputan yang positif corona sekaligus memberikan edukasi dan motivasi warga yang lainnya untuk menjalani karantina mandiri.

Dalam kesempatan itu juga TGC Puskesmas Sabbang Jamaluddin, SKM didampingi bhabinkamtibmas Polsek Sabbang memberikan penjelasan akan pentingnya karantina mandiri bagi kluster Palopo, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Kecamatan Sabbang terkhusus di Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Lutra.

Sementara itu, Kapolsek Sabbang, Iptu Junaidi kepada wartawan media ini, Kamis (7/5/2020), mengatakan dan menghimbau warga di wilayah Hukum Polsek Sabbang akan pentingnya karantina mandiri selama 14 hari dengan maksud memutus rantai penyebaran virus yang menakutkan ini.

“Warga sekitar disana diedukasi juga untuk tidak panik dan tidak gegabah menganggap tetangganya itu terjangkit Virus Corona,” harap Kapolsek Sabbang, Iptu Junaidi.

“Warga yang lainnya yang sudah diambil Swabnya belum tentu positif Covid-19. Hanya saja sesuai protokol kesehatan, mereka-mereka itu diharuskan menjalani karantina mandiri selama 14 hari.” tambah Kapolsek.

Kapolsek Sabbang, menjelaskan pihaknya selalu siap membantu dan memback-up petugas kesehatan dalam mencegah dan menanggulangi pandemi Covid-19.

“Sesuai permintaan Bupati Luwu Utara (Lutra) Hj. Indah Putri Indriani pada zoom meeting baru-baru ini, maka kami seluruh jajaran Polsek, siap memback-up para medis Puskesmas di lapangan dalam memberikan himbauan sesuai protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Corona,” tukas Iptu Junaidi.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed