oleh

Puncak acara Pesona Kemilau Toraja

Lepongannews – Tana Toraja Makale, Acara puncak Pesona Kemilau Toraja yang di gelar di Plaza Kolam Makale kabupaten Tana Toraja berlangsung meriah dengan penampilan dari berbagai atraksi budaya Toraja. Sabtu (28/12/2019)

Penampilan pa’ Gellu’ todolo (menari), Ma’ tirre’, musik Bambu, dan mang riso kembali mengisi Acara tersebut yang di hadiri oleh beberapa tamu undangan termasuk Sekertaris Daerah prov Sul-Sel Abdul Hayat Gani, Wadan Lantamal VI Makassar Kol. Laut Pelaut Barayo Eko Basuki, Uskup agung Makassar Jhon likuada’, para Forkopimda,serta para OPD Kab. Tana Toraja.

Pada kesempatan itu Bupati Tana Toraja Dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Tana Toraja bahwa kebijakan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan sekarang ini telah mampu mendorong suatu Sinergi antara Kabupaten dengan provinsi melalui dana hibah dana program dan dana bantuan keuangan.

Nico juga menyebutkan ivent kali ini mendapat dukungan dari kementrian pariwisata yang mengubah lovely Desember menjadi Pesona Kemilau Toraja.

“Iven budaya kita telah dibantu oleh bank pembangunan Sulsel sebesar 200Juta” sebut Nico

Dalam Tahun ini sebanyak Tiga Iven Yang pertama yakni di bulan April Ivent Religi, di Agustus Ivent Budaya Toraja dan Desember ini Pesona Kemilau Toraja.

Oleh sebab itu pada kesempatan ini juga bupati mengajak semua pihak baik diaspora maupun Para investor untuk mau datang mendukung parawisata di Toraja termasuk juga DPD.

Semntara itu, Sekda Provinsi Abdul Hayat Gani mewakili sambutan Gubernur Provinsi Sulsel Nurdin Abdullah yang tidak dapat hadir pada perayaan tersebut karena Nurdin bersama dengan Pangdam Bapak Kapolda naik Jetsky dari Makassar ke pare-pare.

Abdul Hayat mengatakan Pemerintah provinsi mendukung secara penuh kegiatan perayaan puncak Pesona Kemilau Toraja secara strategis. Mengaitkan dengan program Prioritas pembangunan kesehatan, melihat visi misi Bagaimana inovatif produktif kompetitif daya saing kemudian masuk kepada berkarakter.(Jesika)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed