oleh

Realokasi Anggaran Penanganan Covid-19, IDP Minta APD Paramedis Jadi Perhatian Khusus

LeponganNews.com – LUWU UTARA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), menggelar Video Conference (Vicon) bersama seluruh Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara, Senin (30/3/2020), di Ruang Command Center Kantor Bupati. Vicon digelar dalam rangka membahas Realokasi Anggaran Tahun 2020 untuk percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Luwu Utara.

“Meskipun kondisinya sangat berat, saya minta kerjasama kita semua untuk segera mengidentifikasi dan menginventarisasi kegiatan-kegiatan dengan cara realokasi dan refocusing APBD 2020 untuk penanganan covid-19 sesuai arahan Presiden guna menyiapkan social safety bagi masyarakat kita yang terdampak akibat penyebaran covid-19 ini,” kata IDP.

IDP yang didampingi Sekda Armiady dan Kepala BPKAD Baharuddin meminta seluruh Perangkat Daerah melakukan identifikasi kegiatan yang bisa dilakukan realokasi anggaran berdasarkan bidang masing-masing.

“Jadi, silakan teman-teman Kepala Perangkat Daerah mengidentifikasi kegiatan apa saja yang bisa dilakukan dengan realokasi dan refocusing APBD,” kata dia.

IDP juga meminta agar kebutuhan Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemda Lutra serta para petugas kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19, tetap diberi perhatian khusus, mengingat kerja-kerja mereka yang cukup berisiko.

“Saya kira fasilitas berupa pemberian insentif dan pengadaan alat pelindung diri (APD) tetap harus menjadi perhatian kita,” tandasnya.(Jus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed