oleh

Salurkan BLTDes Tahap ke-4 dan Pembagian ke-4, Ini Komentar Aris Mursalim

LUTRA, Lepongannews.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Terpedo Jaya Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) Kamis (20/8/2020 ) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLTDes) Tahun Anggaran 2020.

Aris Mursalim Kepala Desa (Kades) Terpedo Jaya yang sudah tiga periode menjadis Kepala Desa pada media ini menyampaikan penerima BLTDes untuk tahap IV berjumlah 256 Kepala Keluarga (KK).

” Sebagaimana yang telah kita sampaikan pada pembagian BLTDes Tahap III, bahwa untuk Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Tahap ke empat, ke lima dan ke enam, mengalami perubahan dari 600 Ribu Rupiah menjadi 300 Ribu Rupiah,” ujar Aris Mursalim.

Aris Mursalim juga menghimbau agar dana BLTDes dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dan dibelanjakan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari.

Serta dalam Pandemi Covid-19 Aris Mursalim dengan Ketua TP PKK Desa Terpedo Jaya membagikan masker pafa penerima BLTDes sebanyak 256 KK dan sangat mengharapkan serta menghimbau supaya kepada Warga Desa Terpedo Jaya agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dauta macapa’ bahwa virus corona ini tidak adami, selaluki pakai masker yah ibu dan bapak?

”Mariki selalu patuhi protokol kesehatan, jagaki’ jarakta antar sesama. Memakai masker dan biasakanki’ cuci tanganta. DImana tujuannya adalah untuk memutuskan penyebaran Virus Corona dalam kehidupan kita, ”himbau Kades Terpedo Jaya di dampingi Ketua TP PKK Desa pada masyarakatnya.

Sementra itu Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu dihubungi melalui via jejaring WhatsApp Fatmawsti Beddu menjelaskan bahwa nominal perubahan jumlah dari 600 ribu rupiah menjadi 300 ribu rupiah merupakan ketetapan dari Kementerian Keuangan dan Menteri Desa.

”Benar apa yang disampaikan Kades Terpedo Jaya Aris Mursalim perubahan nominal BLTDes untuk tahun anggaran 2020 dari Rp. 600.000,- menjadi Rp. 300.000,-Ini sudah ketetapan Pemerintah Pusat dan jangan berburuk sangka pada Kepala Desa,” pesan Fatmawati Beddu.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed