oleh

Satu Lagi Santri Temboro Alva Fadlan Kembali Sembuh Dari Corona

Lepongannews.com -LUTRA- Satu lagi pasien positif virus corona (Covid-19) asal Luwu Utara, Alva Fadlan dinyatakan sembuh dari corona di hari Lebaran.

Kesembuhan Santriwan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Fatah Temboro, Magetan, Jawa Timur, itu diketahui dari hasil uji swab MF terakhir yang diterima hari ini, Minggu (24/5/2020).

Bidang Penanganan Kesehatan, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna menerima hasil analisa laboratorium.

“Alhamdulillah, Alva Fadlan sudah sembuh dan dijemput oleh Tim Kesehatan Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Luwu Utara. Jubir Covid-19 menyebut bahwa, tinggal tersisa 5 santri yang masih dalam proses perawatan intensif dari total 26 santri,” imbuhnya.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan, yang juga Jubir Covid-19 menjelaskan bahwa, penularan pada kelompok yang sehat sebagai Healty Carrier hanya sekitar 35-70% saja. Dan inilah tantangan kita semua untuk meningkatkan kesadaran, pemahaman dan sikap positif untuk mengambil tanggungjawab sosial guna memutuskan rantai penularan virus corona ini,”pungkasnya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed