oleh

Satu Lagi Warga Toraja Utara Positif Covid-19 

 

Lepongan News-Toraja Utara-,Tim  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara mengumumkan satu lagi kasus positif Covid-19, Selasa, 16 Juni 2020, jadi jumlah kasus positif Covid-19 di Toraja Utara sudah menjadi dua.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang, dalam rilisnya Selasa 16/06/2020  malam menyampaikan bahwa satu lagi warga Toraja Utara berstatus PDP yang dirawat di RSUD Lakipadada Tana Toraja telah melakukan Uji Swab TCM (Tes Cepat Molekuler) dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19, terang Yaya.

Yaya menjelaskan, pasien tersebut berjenis kelamin perempuan, dan sebelumnya sudah mengalami beberapa penyakit penyerta (comorbid) dan telah beberapa kali melakukan kemoterapi.

“Pasien sejak dua minggu lalu kembali dari Kota Makassar dalam rangka melakukan tindakan medis di RS Awal Bros Makassar,” jelas Yaya.

Berarti, dengan diumumkannya satu lagi pasien, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Toraja Utara menjadi dua orang. Kasus pertama diumumkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara pada Minggu, (31/05) sebagai pasien 01 yang  saat ini masih menjalani isolasi mandiri dalam program Wisata Covid-19 Pemprov Sulsel di Makassar.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Toraja Utara mengharapkan, dengan adanya  bertambah jumlah warga yang positif Covid-19, agar masyarakat tetap disiplin melakukan protokol kesehatan dengan tetap tinggal di rumah, jaga jarak fisik, gunakan masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, (hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed