oleh

Sidak Mendadak Rutan Makale, Tim Satgas Kanwil Kemenkumham Sul-Sel Lakukan Penggeledahan

 

Lepongan News – Tana Toraja.
Sidak mendadak yang dilakukan oleh Tim Satgas Kamtib Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan dan   dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurakhman dengan mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke Kabupaten Tana Toraja di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Makale Kamis, sore  06/08/2020.

Tim Satgas ini dalam sidak menyisir seluruh penghuni blok tahanan dan Narapidana yang berada dalam Rutan KLS IIB Makale untuk mengantisipasi dan mencegah masuknya obat-obat  terlarang atau sejenisnya ke dalam Rutan, karena sangat membahayakan kehidupan para penghuni Rutan.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel, Taufiqurakhman dalam melakukan sidak mengatakan, sidak yang dilakukan adalah untuk mencegah masuknya barang barang terlarang dlm Rutan dan Lapas untuk  pencegahan dan penanggulangan, peredaran penyalagunaan obat Narkotika secara gelap.

Lanjut kepala devisi, selain obat terlarang, tim satgas juga merasia HP. Senjata tajam dan barang barang terlarang lainnya yang dapat membahayakan bagi para penghuni Rutan itu sendiri, ujarnya.

Didalam Lingkungan Lapas maupun Rutan seperti yg kami laksanakan di Rutan Makale, yang saat ini bisa menimbulkan gangguan KAMTIB yang tidak di inginkan. Dalam merasia dan penggeledahan yang dilakukan tim satgas di Blok Narapidana dan Tahanan tidak menemukan adanya Narkoba, HP. Barang benda tajam dan lainnya yang bisa membahayakan.

Taufiqurrahman Kepala Divisi di sela sela sidak dan penggeledahan beliau juga  memberikan pengarahan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), dalam arahan mengharapkan Warga Binaan Pemasyarakatan dapat taat terhadap aturan yang berlaku, saling menghargai satu dengan yang lain, ciptakan harmonisasi dalam blok, kamar masing-masing, dan hargai petugas yang juga sebagai orang tua karena merekalah yg setia terus melayani saudara saudara semua selama berada dalam Rutan, harapnya.

“Saya harap semua Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan Tahanan agar selalu taat beribadah, jalin kerukunan sesama dan ciptakan harmonisasi baik dengan teman WBP maupun sesama pegawai, terus ikuti pembinaan ketrampilan dan lainnya.” Harap Taufiqurrahman yang Didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung dalam sidak Kamis, 06/8/2020 pada sore hari. (hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed