oleh

Sidang Paripurna DPRD Torut Mengagendakan Hasil Reses Dilima Dapil

Lepongan News, — Toraja Utara.
Sidang Paripurna dengan agenda penyampaian laporan hasil reses DPRD masa sidang I dari bulan November 2019 – Februari 2020, dan penutupan masa sidang I, serta pembukaan masa sidang II untuk bulan Maret – Juni 2020, yang berlangsung Jumat (08/05/2020) di Ruang Sidang Paripurna DPRD Toraja Utara.

Sidang Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Toraja Utara, Nober Rantesiama, SE dan didampingi unsur Wakil Ketua masing-masing Calvyn Parapak Tondok dan Semuel T Lande serta dihadiri 22 anggota dewan.

Yusuf Tangke Manda bertindak selaku Juru Bicara untuk daerah pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Rantepao, Kecamatan Tikala dan Kecamatan Tallunglipu.

Dalam sidang paripurna, Ia menyampaikan beberapa masukan dan kritikan dari masyarakat Dapil I kepada pemerintah daerah.

Kemudian Joni Kornelius Tondok dari Dapil IV yang meliputi Kecamatan Sanggalangi, Kecamatan Kesu, Kecamatan Sopai dan Kecamatan Denpina.

Hasil reses yang disampaikannya dalam paripurna agar segera ditindaklanjuti oleh eksekutif, tentunya dalam rencana kerja pemerintah daerah seperti Musrenbang, Reses DPRD dan kegiatan OPD.

“Laporan hasil reses dari daerah pemilihan sudah kami lampirkan,” ujar J.K Tondok.

Juru bicara hasil reses masing-masing Dapil anggota DPRD Toraja Utara, yaitu Dapil I Yusuf Tangke Manda, Dapil II Limbong Mandila, Dapil III Alam Lamba, Dapil IV JK Tondok dan Dapil V Alfred Madea. Semua paparan diterima dan dirangkum sebagai bahan dalam rencana kerja pemerintah daerah kedepannya.

Sementara itu, Bupati Kalatiku Paembonan dalam Sidang Paripurna menanggapi beberapa kritikan serta menjelaskan dan menerima beberapa usulan dari hasil reses DPRD Toraja Utara di wilayah pemilihan masing-masing sebagai wakil rakyat, hal ini akan menjadi bahan masukan dan bagaimana penanganannya terhadap usulan-usulan dari masyarakat.

Tambah Bupati Kalatiku, kedepan kami akan membenahi di semua sektor yang ada, baik bidang holtikultura, pendidikan, pangan, infrastruktur, kesehatan dan lainnya akan jadi prioritas, dalam menunjang kebutuhan masyarakat dan kemajuan daerah Toraja Utara.

Sidang Paripurna masa reses ini dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma dan Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Czi Zaenal Arifin, Sekretaris Daerah Toraja Utara Rede Roni Bare dan OPD lingkup Pemkab Toraja Utara. (hta). 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed