oleh

Srikandi PP Dirikan Dapur Umum Untuk Warga Dampak Banjir Bandang

 

Lepongannews.com – LUTRA-Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendirikan dapur umum di Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba, Jumat (15/4/2020) kemarin. Aksi sosial ini guna mencukupi kebutuhan makan warga terdampak banjir bandang di lingkungan tersebut serta warga aparat yang membersihkan lumpur dan kayu yang terbawa banjir bandang.

Hal itu di ungkapkan Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranging (Luwu Utara, red) Enny Abadi Joko, SE pada wartawan media ini Sabtu (16/5/2020) mengatakan bahwa, dapur umum tersebut akan beroperasi dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Hal ini tergantung kebutuhan dan pulihnya masyarakat pasca bencana banjir bandang Kamis malam lalu.

“Sampai hari ini Sabtu, dapur umum masih beroperasi dan dapur umum ini kami dirikan disini supaya bisa mencakup warga yg terdampak banjir bandang. Sekali layar berkembang surut kita berpantang,” kata Enny Abadi Joko.

Lanjut Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Lutra, pihaknya telah mengerahkan anggota Srikandi, untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan ini. Bahkan, selain dapur umum, anggota yang tergabung dalam unsur Pemuda Pancasila juga melakukan kegiatan bersih-bersih lumpur yang menutupi badan jalan dan rumah warga setempat.

“Alhamdulillah respon cukup cepat, terimakasih kepada teman-teman semua ada srikandi, PAC, Sapma dan semua unsur yg terlibat dalam aksi kemanusiaan ini,” ucap Enny Abadi Joko yang juga Ketua TP PKK Lutra.

Pembersihan dibantu warga setempat dan dilakukan secara manual memakai peralatan cangkul dan skop, para Polri yang mana Kapolres Lutra, AKBP Agung Danargito langsung turun bersama personil dan TNI membersihkan lumpyr dan batang kayu yang di bawah air banjir bandang.

Juga kendaraan tanki air semprot lumpur di jalan dan mobil truk untuk memuat lumpur yang ada dijalan.

“Kami Srikandi PP bersama warga lingkungan cukup antusias sekali dan bersemangat demi kemanusiaan biar anggota dan warga sedang berpuasa, disinilah ujian bagi yang berpuasa menahan lapar dan haus demi kemanusiaan warga terdampak banjir bandang,” terang Ketua Srikandi PP Lutra.

Mudah-mudahan apa yang kita lakukan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat, semoga situasi pasca banjir bisa segera pulih, amin,” ungkap Enny Abadi Joko. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed