oleh

Tanggulangi Covid-19, Dinkes Lutra Distribusikan APD ke Puskesmas

Lepongannews.com –LUTRA – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dilaporkan telah merambah beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi-Selatan (Sulsel).

Pelaku perjalanan atsu mudik juga masih berdatangan dari beberapa kota dan negara, termasuk dari wilayah zona merah Covid-19 yang masuk ke Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini.

Upaya penanggulangan pandemi penyakit yang disebabkan Virus Novel Corona ini terus digalakkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra.

Untuk mendukung kinerja petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan terkait pencegahan dan penanganan kasus terkonfirmasi Covid-19, dan untuk memberikan perlindungan keselamatan petugas kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Lutra mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh Puskesmas, TGC Tanggap Darurat Covid-19 Luwu Utara dan PSC 119 Luwu Utara.

Kepala Puskesmas (Kapus) Baebunta, Hairul Muslimin, SKM, saat dihubungi media ini melalui via jejaring WhatApp, Minggu (10/5/2020) membenarkan pembagian APD tersebut. Menurut penuturannya, paket APD diterima Puskesmas yang dipimpinnya pada Sabtu (9/5/2020) kemarin, berupa baju Hazmat, masker, pelindung wajah, kacamata, sepatu boot, sarung tangan serta cairan handrub.

“Paket diterima kemarin, dan ini memang sangat dibutuhkan dalam pelayanan Covid-19,” tutur Hairul Muslimin.

Pihaknya mengapresiasi upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Lutra dalam penyediaan dan distribusi Alat Pelindung Diri bagi petugas kesehatan.

Menurut pria ramah ini, APD yang diterima Puskesmas selanjutnya dibagikan ke unit layanan yang ada di Puskesmas termasuk ke bidan desa.

“Distribusi APD disalurkan ke unit layanan Puskesmas, terutama yang melakukan pelayanan kesehatan terkait penanggulangan Covid-19, hingga ke jaringan Puskesmas di tingkat desa.” jelasnya.(yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed