oleh

Tetap Terapkan Protokol Kesehatan di Dinas Dukcapil Membludak Pemohon Antrian

 

LUTRA, Lepongannews.com – Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) terus melakukan inovasi dalam pelayanan, salah satunya protokol kesehatan. Pasalnya, saat ini dengan aktivitas yang cukup tinggi, masih terlihat kendala antrian dan masyarakat yang tidak menggunakan masker.

“Saya lihat antriannya masih rapat-rapat, kita selalu mengingatkan agar jaraknya diatur,” ujar Kadis Dukcapil Mas’ud Masse pada media ini, Rabu (10/6/2020).

Sejak pandemi Covid-19, memang ada pembatasan pelayanan yang dilakukan, termasuk pembatasan jam pelayanan. Saat ini karena masyarakat beranggapan sudah new normal banyak yang melakukan pengurusan dokumen kependudukan.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lutra, Mas’ud Masse menjelaskan, dalam pemberian layanan dokumen kependudukan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut sudah dilakukan sejak masa pandemi pada Maret 2020 lalu, seperti penggunaan masker dan pengukuran suhu tubuh para pemohon.

“Termasuk diantaranya pengaturan jarak antrian dengan memberikan batas antar pemohon,” terangnya.

Menurutnya hal itu tetap kita lakukan, karena pada masa menuju new normal ini secara bertahap proses layanan akan mulai berjalan normal. Sebelumnya Dinas Dukcapil Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang (Lutra, red) juga telah melakukan sejumlah pembatasan. Mulai dari pembatasan jam operasional layanan dan pembatasan jumlah pemohon yang dilayani.

“Dengan adanya penerapan normal baru ini, kuota jumlah pemohon pelayanan membludak,” pungkas Kadis Dukcapil yang akrab disapa pak Piko yang akan pensiun di akhir bulan Juni 2020 ini, seraya menambahkan bahwa sebelum saya pensiun, apa yang telah dilakukan selama ini semoga bisa dipertahankan. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed