oleh

Tiga Orang Meninggal Tertimbun Tanah Longsor di Tana Toraja

LeponganNews,  – Tanah Toraja-Bencana Tanah Longsor terjadi di Dusun Bottong, Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan, Kabupaten Tana Toraja dan tiga orang meninggal dunia.

Korban yang meninggal tiga orang tertimpa tanah  longsor masih satu keluarga masing-masing Ne ‘Bottong (80), Rita (40), dan Yen (12).

Marthen Camat Makale Selatan yang dikonfirmasih terkait tiga warganya meninggal tertimpa tanah longsor mengakui dan kejadian bencana longsor diatas jam 00.00 Saat hujan datang  atau dini hari sudah masuk pada hari Minggu, 05 April 2020.

Lanjut, tanah longsor yang menimpa rumah adalah bukit tanah yang berada dibelakang rumah korban dan saat hujan deras datang di tengah malam longsor terjadi dan menimpa warga yang lelap tidur, ketusnya.

Selain itu camat Makale selatan Marthen juga mengumpulkan masyarakat untuk bergotong royong mengevakuasi ketiga korban dan melakukan pembersihan tanah longsor dari rumah korban yang tertimpa.

Kepala BPBD Tana Toraja Alfian Andi Lolo saat di konfirmasih mengatakan tim reaksi cepat badan penanggulan bencana daerah BPBD Sudah diturunkan ke lokasi melakukan pendataan di  masyarakat yang berdampak pada bencana tanah longsor, ujar Alfian.(hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed