oleh

Tim Gabungan Lakukan Penggeledahan Narkoba di Rutan Makake

Lepongan BulanNews, Torut, – Rumah tahanan (Rutan) Kls. IIB Makale Minggu, 15/12/2019 dilakukan pemeriksaan oleh BNNK dan PolresTana Toraja terkait obat terlarang Narkoba dan sejenisnya dalam 
Kamar para penghuni Rutan Kls.II Makale. 

Luther Toding Patandung Kepala Rutan Kelas IIB Makale mengatakan “kegiatan ini salah satu Sinergitas antara Polres dan BNNK Tana Toraja untuk melakukan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan Narkoba dan peredaran  barang terlarang lainnya secara gelap”, ujar Luther. 

Tambah Luther, ada tiga cara yang dilakukan dalam pemeriksaan di Rutan Makale untuk pencegahan.

  1. Melakukan koordinasi dengan pihak Polres Tana Toraja melalui telpon maupun dengan melalui persuratan.
  2. Melaksanakan penggeledahan blok kamar-kamar hunian terhadap warga binaan. 
  3. Melaksanakan tes Urine bagi setiap warga Binaan Pemasyarakatan dengan 5 orang perkamar sebagai sampel.

Dari hasil pemeriksaan dan penggeledahan yang dilakukan tim gabungan tersebut, tidak menemukan penghuni Rutan Kls. IIB Warga binaan yang terbukti fositip pengguna maupun yang menyimpan barang haram dalam Rutan Makale.

“Ahamdulillah dan Puji Tuhan setelah usai pemeriksaan Rutan Makale bersih dari Narkoba maupun HP. Tim gabungan hanya sempat menyita dua buah korek Api, dua buah ikat pinggang dan sendok besi 3 buah.
Tim gabungan yang sidak ke Rutan Makale, Polres Tana Toraja enam (6) orang di pimpin langsung Kasat Res Narkoba AKP. Pol. Abner Sitorus, dan pihak BNNK Tana Toraja menurunkan 10 orang anggota yang dipimpin langsung Kasih Pemberantasan Andarias BP. 

Sementara kepala Rutan Makale Luther Toding Patandung pimpin Tim dari Rutan dengan 18 orang personil yang terdiri dari pegawai Rutan Kls. IIB Makale,  kunci Luther. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed