oleh

Tim Relawan Lembang Tandung Nanggala, Menyatakan Perang Terhadap Covid-19 Corona.

Lepongannews– Toraja Utara-Wabah penyakit Covid-19 (Corona) semakin marak dan semakin meresahkan masyarakat, terutama daerah- daerah yang dianggap bisa berpotensi terjangkiti virus Covid- 19 ┬áCorona ┬áseperti masyarakat Lembang Tandung Nanggala yang banyak masyarakat nya merantau keluar daerah (Toraja Utara).

Menyikapi hal tersebu Kepala Lembang Tandung Nanggala Yakobus Duma Roni S.IP,M.SI. yang baru saja terpilih sebagai Kepala Lembang, dengan sangat serius mengambil sikap  untuk menyelamatkan warganya dari wabah Corona.

Sekaitan dengan hal tersebut tim satgas Covid- 19 yang terdiri dari Personil Polsek, Koramil, Staf Puskesmas Tondon Nanggala, dan aparat Lembang bersinergi melawan virus Corona.


Mereka tergabung dalam satu tim mengadakan penyemprotan disinfektan menyeluruh atau anti Covid- 19, Corona di empat dusun yang ada di Lembang Tandung Nanggala, masing masing Dusun to’ banga, Dusun Beloak, Dusun Tondok Tangnga dan Dusun kalaparan Selasa 31/3/2020.


Penyemprotannya dilakukan sendiri oleh masing masing kepala dusun dari ke empat dusun yang ada di Lembang Tandung Nanggala,  dibantu oleh personel Koramil dan anggota Polsek yang tergabung dalam tim.


Menurut Yakobus yang akrab disapa Roni ini, wabah virus Covid-19 Corona sudah sangat mengancam hidup kita jadi kita harus waspada dengan melakukan pencegahan, salah satunya dengan apa yang kami lakukan sekarang ini yaitu penyemprotan disinfektan untuk mencegah menular nya Covid-19 kerumah rumah penduduk.


Kita tidak boleh lengah lanjut Yakobus, kalau kita sudah terinfeksi virus Corona akan membawa maut dan akan menular ke orang lain.


Kegiatan penyemprotan disinfektan yang kami lakukan ini tidak lepas dari instruksi Bapak Bupati agar masyarakat Toraja Utara bisa lepas dari cengkeraman Covid-19 Corona.
Disinggung masalah dana yang digunakan dalam kegiatan ini, Yakobus menjelaskan bahwa dana yang kami gunakan masih dana pribadi karena dana Lembang tahun 2020 belum cair. Kuncinya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed