oleh

Tinggal 11 Orang Lutra Positif Corona di Isolasi, Janganki Macapa’ Virus ini, Komentar Jubir

LUTRA, Lepongannews.com – Di tengah keresahan menghadapi serbuan virus Covid-19 atau Corona. Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengambil langkah nyata mencegah tersebarnya virus corona di Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang.

Bagaimana tidak, virus yang terbukti telah mengantarkan ribuan orang ke keranda mayat ini belum juga memecut, sehingga Pemda Lutra melalui Juru Bicara (Jubir) Covid-19, I Komang Krisna tak henti-hentinya mengimbau warga Lutra untuk ikuti Protokol Kesehatan dan melakukan upaya untuk menangkal pesatnya sebaran Covid-19.

I Komang Krisna hanya menyebut virus corona itu mudah diatasi bila masyarakat menjaga kesehatan dengan baik.

“Cara mencegahnya gampang sekali. Selama imunitasnya baik, gerakan hidup sehat diikuti, jaga jarak, pakai masker selalu, makan tepat waktu dan istirahat yang cukup,” ucapnya pada media ini melalui via jejaring WhatsApp, Kamis (18/6/2020) malam.

Kabupaten yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini terdapat 45 kasus positif corona dan sudah 33 telah dinyatakan sembuh, tingfal 11 orang yang positif masih di Karantina/dirawat di Makassar, sehingga Pemda mempersentasekan kesembuhan yang teroapar corona 73 persen.

“Dari angka kesembuhan itu rata-rata yang berumur 15 sampai 19 tahun (umur produktif) yakni, 26 orang semuanya santri. Sementara paling lama proses kesembuhan umur di atas 50 tahun ada 3 orang,” terang Jubir Covid-19.

Namun demikian, I Komang Krisna selalu mengingatkan pada para remaja dan pemuda/pemudi untuk tetap waspada dan janganki anggap enteng atau Macapa’ (bahasa daerah, red) virus corona itu.

Nah, terkait ‘ New Normal Life ‘, I Komang Krisna meminta pada warga Bumi Lamaranginang untuk tidak menyalahartikan new normal life sebagai pelonggaran dari protokol kesehatan.

” Itu bahaya jika kita tidak lagi patuh dan taat pada Protokol Kesehatan, karena bisa memicu pertumbuhan kasus dan pembentukan klaster baru,” tuturnya lagi.

“Tetapki waspada, dau macapa’ (jangan anggap enteng) virus corona, jagaki kesehatanta’, disiplinki’ untuk pola hidup sehat dan bersih, dan tetapki pakai selalu masker bila keluarki dari halaman rumahta’ serta jagaki’ jarakta dengan orang lain,” pesan Jubir Corona I Komang Krisna dengan dialegnya. (yus)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed