oleh

Tugas Rutin Sat Shabara Polres Tana Toraja, Kawal Tahanan Jaksa, dan Amankan Jalannya Persidangan 

LeponganNews.com – Tana Toraja – Personil Sat Sabhara Polres Tana Toraja laksanakan pengawalan tahanan kejaksaan negeri makale yang akan disidangkan di Pengadilan Negeri (PN) Makale, Rabu (11/3/2020) siang.

Sebanyak 4 (empat) personil, yang teridir dari Aipda Syamsir, Aipda Andarias, Aipda Emanuel Victor dan Bripda Syahrul, dibantu oleh dua pegawai kejaksaan negeri Makale kawal tahanan kejaksaan yang berjumlah 11 orang, dari Lapas/Rutan Makale menuju ke PN Makale yang berlamat di Jalan Pongtiku, Kabupaten Tana Toraja.

Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP Sulaeman Abu yang dikonfirmasi, mengatakan bahwa sebelum memindahkan tahanan kejaksaan Negeri makale dari Rutan Makale ke Rutan PN Makale,  personil sat sabhara terlebih dahulu lakukan pengecekan dan memastikan seluruh tahanan dalam keadaan terborgol dan lengkap.

“Selanjutnya personil mengawal tahanan kejaksaan dari Rutan Makale ke Rutan PN Makale dan seluruh tahanan tiba dan diamankan di Rutan PN Makale untuk menunggu sidang, tahanan dalam keadaan aman dan lengkap,” terang Sulaeman Abu.

Pada proses kawal tahanan hari ini, kata Sulaeman Abu, giat pengawalan dilaksanakan sebanyak 2(dua) kali, Pengawalan pertama berjumlah  delapan orang tahanan yang dilaksanakan sekitar pukul 12.00 wita sampai dengan pukul 14.50 wita dan Pengawalan kedua berjumlah tiga orang  tahanan yang dilaksanakan sekitar pukul 15.00 wita sampai dengan pukul 16.00 wita. “Semuanya berjalan dengan aman dan kondusif,” jelasnya.

“Selain melakukan pengawalan, personil Sat Sabhara juga bertugas laksanakan pengamanan sidang terdakwa di PN Makale kab. Tana Toraja, dan seluruh rangkaian penugasan berjalan dengan man dan terkendali, berakhir pada pukul 16.20 wita,” tutup Sulaeman Abu menginformasikan rangkaian pelaksanaan tugas rutin dari Sat Sabhara Polres Tana Toraja. (Aks)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed