oleh

Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang Bersama Anggota DPR RI Peringati Hari Bumi Ke-50 Dengan Menanam Pohon

LeponganNews.com – Torut.– Peringatan hari Bumi sedunia ke 50 Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang bersama anggota DPR RI Fraksi Nasdem Eva Stevany Rataba dari komisi X melakukan penanaman pohon (penghijauan) di Lembang Basokan Kecamatan Nanggala Kab.Toraja utara, Rabu 22/04/2020.

Wakil bupati Yosia Rinto Kadang dalam peringatan hari Bumi menyampaikan agar semua masyarakat utamanya yang berada di Lembang basokan senantiasa waspada, utamanya dalam pergantian iklim, yang dapat membuat terjadinya pergeseran pada tanah.

“Masyarakat harus pahami, di bumi ini sudah tidak ada keseimbangan alam  sehingga harus ada aksi nyata seperti peduli lingkungan, dengan melakukan penanaman pohon” kata Yosia Rinto Kadang.

Peringatan hari bumi internasional yang ke-50 dengan qtema yang diusung tahun ini yaitu mengenai “aksi iklim” dengan harapan komitmen seluruh warga dunia untuk tetap menjaga bumi.

“Tambah Rinto, Dalam perubahan iklim merupakan tantangan besar bagi masa depan ditambah wabah COVID-19 yang  ditetapkan sebagai pandemi tidak menjadi alasan untuk berhenti merawat bumi. Di saat self quarantine atau social distancing ini kita dapat memberi sumbangsih sederhana sebagai wujud kepedulian terhadap bumi,” ungkap Rinto.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Toraja Utara untuk lebih menjaga kelestarian alam dengan cara yang dilakukan yakni menanam pohon dan memilah sampah.

“Manfaatkan lahan atau pekarangan sehingga menjadi Ruang Terbuka Hijau sebagai sumur resapan alami. Karena pohon adalah benda bumi yang dapat menetralkan zat-zat pencemar, dan memproduksi oksigen. Makin banyak pohon, makin cepat pulih lingkungan yang rusak,” katanya.

Dalam peringatan hari bumi tahun ini, 
Juga diserahkan bantuan bibit kacang yakni Kacang makademia oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem dan Wabup Toraja Utara kepada Kelompok tani Bendan Dirannua dan diterima langsung ketuanya, Daniel Marenden di Lembang Basokan.

Peringatan perayaan Hari Bumi menjadi tonggak berlakunya undang-undang lingkungan hidup saat ini di Amerika Serikat, termasuk udara bersih, air bersih dan penyelamatan keanekaragaman hayati yang terancam punah.(hta).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed