oleh

Walaupun Sarana dan Prasarana Minim, Siswa UPT SMPN 1 Tallunglipu Tetap Giat Melaksanakan Proses Belajar Mengajar.

Lepongan Bulan News. Toraja Utara – UPT SMPN 1 Tallunglipu, dengan menyusun suatu Visi, Berprestasi, Disiplin, Beriman dan Peduli Linkungan yang di implementasikan dalam suatu Misi.

Kepala Sokolah UPT SMPN 1 Tallunglipu Agusthina M. Mari. S.Pd.MM, mengatakan dalam Proses Belajar Mengajar setiap pagi di hari sekolah dilaksanakan Ibadah kemudian sesudah itu dilanjutkan menyanyikam lagu Indonesia Raya, dan melaksanakan gerakan literasi sekolah 15 menit sebelum di mulai pembelajaran.

Gerakan Literasi Sekolah menurut Agusthina, agar siswa dapat meningkatkan minat baca dan mempersiapkan diri Proses Pembelajaran berikutnya.

Di uraikan Siswa SMPN 1 Tallunglipu untuk Tahun Ajaran 2018/2019 sebanyak 125 orang, dan yang akan ikut ujian Nasional kls IX sebanyak 33 orang.

Di jelaskan Agusthina, sekolak kami tidak melaksanakan UNBK, hanya melaksanakan Ujian kertas – pensil, disebabkan sekolah kami belum punya jaringan internet, saprasnya belum lengkap kemudian perangkat lunak belum ada ( komputer), sehingga ini kendala sekolah kami, semoga kedepan baik sarana-prasarana, jaringan interner, komputer yang dapat mendukung proses belajar dapat ikut UNBK.

Harapan Kepala Sekolah, kepada Pemerintah Daerah dan Dines Pendidikan Toraja Utara mendapat perhatian yang serius memperhatikan SMPN,1 Tallunglipu agar kami dapat setara dengan sekolah lainnya, bersama sama meningkatkan mutu pendidikan di Toraja Utara sebagai kota pendidikan.

Melihat minimnya ruangan, sekolah kami baru memiliki 6 RBK, satu ruangan digunakan untuk ruangan kepala sekolah, guru dan kantor, belum ada gedung Laboraturium, Perpustakaan dan ruangan guru dan kantor. Kunci Agusthina. (Fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed