oleh

Yulianto Mapaliay, Fokus Pada Pengawasan Pemerintahan dan Anggaran.

Lepongan Bulan News. Toraja Utara – Kehadiran saya di DPRD Toraja Utara sekaku wakil Rakyat, saya ada karena Rakyat dan mau tdk mau kita harus memperhatikan nasib rakyat kecil.

Dalam tugas saya kedepan pokok penekanan saya adalah Pengawasan di bidang Pemerintahan dan Pengawasan Anggaran.

Kata Yulianto,hal ini sejalan dengan tugas dan fungsi DPRD yaitu, legislasi, pengawasan dan Anggaran.

Diuraikan, pengawasan sangat penting terutama di bidang infra struktur yang sama sekali tidak sesuai debgan pos-posnya, contoh pekerjaan baru 6 bulan sudah rusak( amburadur) sehingga perlu ada peningkatan pengawasan, terutama para kontraktor jangan sampai akal akalan.
Karena itu perlu ada kerja sama dengan pemerintah Daerah soal pembangunan harus di persiapkan laboratorium yang selama ini tidak ada untuk di uji, sehingga perlu ada uji kelayakan bahan campuran.

Kemudian lanjut Yulianto, perihal adat budaya yang perlu mendapat perhatian yaitu Ma’badong,dimana pesertanya semua adalah orang tua dan dewasa,yang itu – itu saja, tidak ada regenerasi, karena itu perlu ada masukan kepada Pemda kegiatan privat atau di masukkan di sekolah menjadi mata pelajaran ekstra kurikuler.
Perihal Apararur Sipil negara ( ASN) perlu ada perhatian Pemda bilamana sudah memenuhi syarat untuk duduk di OPD harus di berikan sesuai kompetensinya,jangan sampai muncul pegawai yang karbitan. Kunci Yulianto. ( fred)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed